8. China World Stamp Exhibition 2019

Assalamualaikum wr wb.


Pada tanggal 11-17 Juni 2019 China menjadi tuan rumah Pameran Prangko Dunia 2019 di Wuhan, Provinsi Hubei tengah. Pameran ini adalah kegiatan pertukaran budaya Internasional yang dikenal dengan " Olimpiade " komunitas Filateli yang bertujuan untuk mempromosikan pertukaran, kerjasama, dan pengembangan Filateli Internasional. 

Pameran tahun ini akan merayakan peringatan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok. Acara ini menarik perhatian dari dalam dan luar negeri. Sebanyak 87 negara dan wilayah telah mendaftar dengan 4.700 frame, dimana 2.500 frame berasal dari Pameran Internasional. Para ahli yakin itu bisa menjadi catatan dalam sejarah Pameran Prangko dunia.



Cina menjadi tuan rumah Pameran Prangko Dunia di Beijing pada tahun 1999 dan di Luoyang pada tahun 2009, masing-masing untuk menandai peringatan 50 dan 60 pendirian Republik Rakyat Cina.




Pada 10 Januari 2019, lambang dan maskot Pameran Prangko Dunia 2019 diresmikan di Wuhan, Ibukota Provinsi Hubei, Cina Tengah, mengirimkan undangan ke Dunia. 

Lambang terdiri dari merpati origami dan Yellow Crane Tower. Merpati berbentuk W singkatan dari dua kata bahasa Inggris yaitu Dunia dan Wuhan. 

Maskot bernama " Bin Bin " (斌斌), menggabungkan " budaya " (文) dan " militer " (武), masing-masing mengacu pada Pameran Prangko Dunia dan CISM Militer ke-7. 


Wassalamualaikum wr wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

4. World Stamp Exhibition Bandung 2017

3. Penerbitan Prangko seri 100th Lions Club

6. Apa itu Postcrossing?